10 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Seru Dan Edukatif

Berlibur dengan buah hati merupakan sesuatau hal yang sangat menyenangkan ditengah kesibukan sekolah dan kerja. Tidak hanya orang dewasa yang merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan, anak – anak pun juga meraakan hal yang sama. Maka dari itu kita juga harus seringkali mengajak buah hati kita mengunjungi Tempat - Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Seru Dan Edukatif.

10 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Seru Dan Edukatif

Pastinya buah hati Anda akan cepat merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas harian mereka. Nah oleh karena itu bagi orang tua harus pandai – pandai memberikan hiburan buat anak – anak di kala libur akhir pekan. Sebagai orang tua kita dapat mengajak buah hati kita berlibur ke tempat – tempat bermain yang ada di sekitar Anda.

Bagi Anda yang berdomisili di bandung dan sekitarnya, tidak perlu cemas untuk mencari tempat liburan buat anak – anak Anda. Karena terdapat banyak sekali Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Seru Dan Edukatif. Baiklah langsung saja mari kita ulas satu persatu Tempat Wisata Anak Di Bandung berikut ini:

1. Kebun Binatang Bandung

Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang pertama yang kami rekomendasikan adalah Kebun Binatang Bandung. Tempat wistaa anak yang satu ini dapat dikatakan menjadi tempat tujuan utama bagi keluaga yang ingin berlibur pada saat musim liburan atau pada akhir pekan. Namun belakangan ini Kebun Binatang Bandung ini juga ramai pada hari biasa, karena wisata edukasi yang biasa dikunjungi oleh pelajar sekolah dasar.
1. Kebun Binatang Bandung


Selain melihat beragam satwa yang ada did lam Kebun Binatang Bandung ini, Anda juga dapat menikmati beragam wahana wisata lainnya. Misalnya wisata air yang mana buah hati dapat menaiki sepeda air atau bebek kayu di kolam. Selain itu, Anda dan buah hati Anda dapat juga menunggangi hewan seperti kuda, gajah,dan unta.

Di dalam tempat wisata Kebun Binatang Bandung ini juga menyediakan fasilitas outbound seperti flying fox dan juga taman bermain anak-anak. Anda dan anak pun juga dapat berpiknik pada area yang telah disediakan sambil menikmati sejuknya pepohonan yang rindang dan juga pemandangan danau.

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan Tempat wisata anak yang paling terkenal di Bandung. Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung baik dari bandung maupun luar bandung. Hal tersebut dikarenakan Trans Studio Bandung ini merupakan tempat wahana permainan indoor terbesar yang ada di Indonesia bahkan di dunia.
2. Trans Studio Bandung

Di dalam  Trans Studio Bandung tersebut telah terdapat 20 wahana permainan yang telah dibagi dalam 3 tema. Tema yang pertama adalah Studio Central yang memiliki nuansa Broadway, lalu yang kedua tema Lost City dimana di dalamnya terdapat nuansa Alam. Dan terakhir tema Magic Corner yang menyajikan nuansa mistis. Terdapat satu wahana yang cukup terkenal yaitu Yamaha Racing Coaster, yangmana merupakan sebuah roller coaster tercepat di dunia.

Wahana Roller coaster seperti ini hanya terdapat 3 saja di dunia yakni 2 di USA, dan 1 ada di Trans Studio Bandung. Roller coaster ini memiliki akselerasi kecepatan mencapai 120 km per jam yang dicapai hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Selain itu, terdapat juga wahana seru lainnya yang bernama Giant Swing, yaitu sebuah ayunan putar raksasa yang baru pertama ada di Indonesia.

3. Karang Setra Water Park

Karang Setra Water Park merupakan tempat wisata anak di bandung yang berupa kolam renang paling luas di seluruh Asia Tenggara yaitu seluas 6 hektar. Di dalam lokasi wisata Karang Setra Water Park, terdapat sebuah kolam renang dengan standar olimpiade yang biasa digunakan oleh banyak atlet renang berlatih. Dan terdapat juga beragam kolam renang dengan berbagai ukuran dan juga kedalaman.
3. Karang Setra Water Park

Selain kolam renang, di area Karang Setra Water Park ini juga terdapat fasilitas permainan waterboom, Water Ball, Bungee Trampoline, Space Ball, dan lainnya. O yah ada satu wahana yang seru yaitu wahana permainan Kolam Naga, yang mana merupakan sebuah seluncuran yang akan membuat Anda berputar melingkar di dalam perut naga raksasa.

4. SPICE Camp

SPICE Camp yang merupakan singkatan dari Spirit Camp Educity Camp adalah sebuah tempat bermain anak yang menyediakan beragam fasilitas mengasikan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain camping, labirin, Iyes Castle (permainan outbond), Rumah Pintar serta jalur bersepeda. Jadi tempat wisata anak yang satu ini cukup menarik untuk menghabiskan akhir pekan. Di SPICE Camp ini telah tersedian berbagai paket serta progam bermain dengan harga yang bersahabat.

4. SPICE Camp

5. Bandung Carnival Land (BCL)

Tempat Wisata Anak Di Bandung selanjutnya adalah Bandung Carnival Land atau biasa disingkat dengan BCL. Dimana di tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada akhir pekan, meskipun lokasinya tidak terlalu besar. Di dalam Bandung Carnival Land ini terdapat banyak sekali wahana permainan mulai dari yang fun hingga yang menyeramkan.
5. Bandung Carnival Land (BCL)

Bandung Carnival Land juga masihbuka pada malam hari, bahkan pada waktu malam setiap wahana telah dihiasi dengan lampu warna – warni yang keren. Dan jika Anda ingin menguji nyali silakan masuk ke wahana rumah hantu di mana Anda harus menyusuri koridor dan di setiap koridor telah terdapat patung yang mengerikan. Selain itu, terdapat juga wahana yang sangat menegangkan yaitu Mangkok Tsunami dan Dragon Swing.

6. Taman Bermain MIM

Taman Bermain MIM merupakan sebuah gamezone yang berada di dalam sebuah pusat perbelanjaan Metro Indah Mall (MIN). Di Taman Bermain MIM ini anak Anda dapat bermain dengan beraneka ragam mesin permainan seperti game sepeda motor, dan main kuda – kudaan. Selain timezone di dalam taman bermain MIM ini juga terdapat Fantasi Water Park dan Jurassic Playland.
6. Taman Bermain MIM

Nah pada area permainan Jurassic Playland, buah hati Anda dapat bermain mobil - mobilan yang memiliki background dinosaurus, mandi bola dan masih banyak lagi permainan yang seru. Kemudian ada juga Metro Fantasi Water Park yang mana merupakan satu - satunya wahana permainan air di kota Bandung yang berlokasi di atas rooftop.

7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani merupakan tempat wisata anak di bandungyang memberikan edukasi tentang lalu lintas. Di dalam taman bermain ini anak Anda akan mendapati sebuah dekorasi yang semuanya berhubungan dengan lalu lintas. Bahkan di dalam Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini terdapat tiga konsep dekorasi lalu lintas yaitu lalu lintas perkotaan, lalu lintas pedesaan dan lalu lintas pegunungan.
7. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani


Kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak Anda di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini adalah buah hati Anda dapat bermain berbagai kendaraan mini. Banyak tersedia permainan kendaraan mini seperti kereta api mini, moto, mobil dan juga disediakan permainan dengan menggunakan koin. Selain itu di dalam Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini juga telah dibangun wahana lain seperti kolam renang, panggung pertunjukan dan playground.

8. Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan tempat wisata anak di bandung yang memiliki luas sekitar 60 hektar dan telah menyediakan 20 wahana permainan serta memiliki fasilitas wisata terbanyak di Bandung. Di dalam lokasi wisata kampong gajah terdapat wisata air yang mana anak – anak serta orang dewasa dapat menikmati wahana waterboom dan tabung perosotan sepanjang 100 meter serta kolam renang dengan ombak buatan.
8. Kampung Gajah


Selain wahana air, di kampong gajah juga terdapat sebuah taman yang bertamakan teletubbies yang unik. Buah hati Anda juga dapat naik perahu kayu untuk mengelilingi danau di sekitar taman tersebut. Lebih menariknya lagi juga tersedia wahana permainan paintball yaitu sebuah permainan pertempuran dengan menggunakan pistol dengan peluru cat warna. Dengan banyaknya wahana yang ada di Kampung Gajah, maka tak heran jika tempat wisata anak di bandung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

9. Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok merupakan sebuah kampung yang menawarkan sebuah pemandangan dan pameran seni. Pada saat Anda masuk di lokasi kampung Dago Pojok ini, Anda akan disambut dengan pemandangan dinding yang berwarna - warni. Di kampong ini Anda juga akan dapat menyaksikan anak – akan yang sedang berlati menari jaipong atau bermain alat music tradisional.
9. Kampung Dago Pojok


Jika Anda beruntung, Anda juga akan menemukan sebuah workshop yang membahas tentang kesenian daerah. Biasanya ada workshop untuk membuat wayang, dan alat musik tradisional seperti angklung atau suling serta pembuatan kue tradisional. Karena ide kreatif serta kepedulian terhadap seni budaya membuat kampong ini semakin diminati wisatawan lokal.

10. Jendela Alam

Jendela alam adalah sebuah tempat wisata anak di Bandung yang memberikan edukasi tentang berkebun dan beternak. Di taman bermain Jendela ala mini anak Anda tidak hanya akan melihat kegiatan beternak dan berkebun. Melainkan anak Anda juga akan terlibat langsung dalam aktiftas beternak seperti memberi makan hewan ternak. Selain itu, buah hati Anda juga dapat ikut bercocok tanam dan tentunya juga ikut memanen hasil pertanian.
10. Jendela Alam


Menariknya selain kegiatan beternak dan juga berkebun, di lokasi wisata anak ini juga telah disediakan tempat permainan air.  Wahana air di lokasi wisata jendela ala mini cukup lengkap seperti adanya kolam renang, waterboom mini, water ball, dan ember tumpah. Dengan konsep edukasi dan juga bermain, membuat tempat wisata anak di bandung ini selalu ramai pengunjung.

Nah setelah Anda mengetahui tempat - tempat wisata anak di bandung, tentunya Anda akan lebih mudah menentukan kemana anak Anda akan di ajak berlibuir. Itulah beberapa rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Seru Dan Edukatif semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semua. Terimakasih!!!